Loading...
Berita Teknologi

Intel Mengungkapkan 3 Kekurangan Chip Specter Yang Dapat Mempengaruhi Keamanan Data

intel mengungkapkan 3 kekurangan chip specter yang dapat mempengaruhi keamanan data

Produsen chip AS Intel Corp pada 14 Agustus mengungkapkan tiga kemungkinan kekurangan dalam beberapa mikroprosesornya yang dapat dieksploitasi untuk mendapatkan akses ke data tertentu dari memori komputer.

Prosesor Core dan Xeon yang biasa digunakan adalah salah satu produk yang terpengaruh, kata perusahaan itu.

“Kami tidak mengetahui laporan bahwa salah satu metode ini telah digunakan dalam eksploitasi dunia nyata, tetapi ini semakin menegaskan perlunya semua orang untuk mematuhi praktik-praktik terbaik keamanan,” kata perusahaan itu dalam posting blog di sini.

Intel juga merilis pembaruan untuk mengatasi masalah ini dan mengatakan pembaruan baru digabungkan yang dirilis pada awal tahun akan mengurangi risiko bagi pengguna, termasuk klien komputer pribadi dan pusat data.

Pada bulan Januari, perusahaan berada di bawah pengawasan setelah peneliti keamanan mengungkapkan kekurangan yang mereka katakan bisa membiarkan peretas mencuri informasi sensitif dari hampir setiap perangkat komputasi modern yang berisi chip dari Intel Corp, Advanced Micro Devices Inc, dan ARM Holdings.

AMD pada hari Selasa mengatakan tidak terpengaruh oleh kekurangan baru yang diungkapkan oleh Intel. Saham pembuat chip itu jatuh hampir 1 persen menjadi $ 48,18 dalam perdagangan sore.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *