Loading...
Berita Teknologi

Ini Dia Keunikan dari LTE Buat yang Masih Belum Tahu

Ini Dia Keunikan dari LTE Buat yang Masih Belum Tahu

Masalah yang saat ini telah membingungkan para desainer selama beberapa dekade terakhir  yaitu bagaimana Anda memeras lebih banyak antena ke perangkat seluler yang lebih kecil dan lebih kecil?

Sangat menarik untuk berpikir bahwa jawabannya hanya menggunakan antena yang lebih kecil atau untuk mengemasnya lebih dekat, tetapi ada kendala mendasar pada ukuran dan penempatan antena. Antena memancarkan energi dalam bentuk gelombang elektromagnetik, dan mereka melakukannya di banyak arah. Dengan satu antena, semuanya baik-baik saja. Tetapi pasang antena lain di sebelahnya dan yang kedua dapat dibanjiri oleh sinyal kuat yang datang dari yang pertama, membuatnya tuli terhadap sinyal lemah yang seharusnya diterimanya.

Dua antena cukup buruk. Tetapi hari-hari ini, perangkat pintar yang khas dapat memiliki lebih banyak lagi. Jajaran mereka biasanya mencakup satu atau dua antena untuk Wi-Fi, satu untuk Bluetooth, satu untuk GPS, dan dua atau empat untuk komunikasi seluler 4G LTE. Keragaman antena LTE ini adalah norma karena memungkinkan ponsel untuk menghindari putus-putus Рtermasuk yang terjadi ketika tangan Anda mengaburkan satu antena, yang dapat sangat menganggu sinyal apalagi saat kalian sedang menjalani  percakapan. Memiliki beberapa antena untuk tautan komunikasi yang sama juga memungkinkan operator seluler untuk menggabungkan beberapa aliran untuk meningkatkan kecepatan transfer data. Dan dalam waktu dekat, komunikasi 5G akan menambah kerumitan pada campuran, dengan memperluas pita frekuensi yang digunakan untuk seluler di bawah 6 gigahertz, membuat antena yang ada bekerja lebih keras, dan dengan meminta antena yang beroperasi pada pita 28 dan 37 GHz.

Desainer perangkat harus mengasumsikan bahwa semua antena dalam gaggle ini akan beroperasi pada saat yang bersamaan. Lagi pula, tidak biasa bagi perangkat untuk menjalankan aplikasi yang mengandalkan GPS dan Bluetooth saat, katakanlah, streaming video melalui Wi-Fi atau jaringan seluler. Produsen chipset telah bekerja untuk menggabungkan fungsi, seperti menggunakan satu antena untuk Wi-Fi dan Bluetooth. Merancang dua sistem untuk bekerja sama seperti ini sangat membantu, tetapi hanya mengacaukan masalah.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *