Loading...
Berita Teknologi

Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Slot Kartu SD Samsung Galaxy S8

hal penting yang perlu anda ketahui tentang slot kartu sd samsung galaxy s8

Setelah jeda singkat dengan seri Galaxy S6, Samsung kembali membuat slot kartu microSD salah satu prinsip inti. Galaxy S8 dan S8 + memiliki slot kartu SD yang memungkinkan pengguna memilih seberapa banyak penyimpanan yang ingin mereka tambahkan, meskipun lebih sedikit orang akan membutuhkannya dengan penyimpanan default baru yang lebih tinggi dari 64GB secara internal.

Apakah Anda sudah membeli dan menginstal kartu microSD Anda atau mencoba untuk belajar sedikit lebih banyak tentang mereka sebelum mendapatkan satu, kami memiliki Anda tertutup. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang slot kartu microSD pada Galaxy S8 dan S8 +.

  1. Gambar dan video disimpan ke kartu secara default

    Karena jenis data yang dapat Anda pasang pada kartu SD terbatas, Galaxy S8 ingin mengambil keuntungan secara otomatis untuk jenis data yang diketahui dapat dipindahkan ke sana. Contoh terbaik adalah kamera, yang secara otomatis mulai menyimpan foto dan video ke kartu SD segera setelah Anda memasukkannya. Anda akan mendapat lansiran saat pertama kali Anda membuka kamera setelah memasukkan kartu bahwa pemotretan beruntun akan tetap disimpan ke penyimpanan internal.
    Jika, karena alasan apa pun, Anda tidak ingin foto dan video disimpan ke kartu SD, Anda dapat menuju ke pengaturan kamera, kemudian lokasi penyimpanan, dan ketuk untuk mengubah kembali ke perangkat.

    Penting untuk disebutkan bahwa Samsung telah menyelesaikan salah satu masalah yang lebih menyebalkan dengan menyimpan foto pada kartu SD karena Anda sekarang dapat menggunakan aplikasi galeri lain – seperti Google Foto – untuk mengelola foto-foto yang disimpan secara eksternal. Cukup berikan aplikasi galeri izin pilihan Anda untuk mengakses kartu SD Anda, dan Anda akan dapat menghapus, mengedit, dan memindahkan foto pada kartu SD dengan aplikasi itu alih-alih mengandalkan Galeri Samsung.

  2. Menghapus kartu SD Anda juga akan menghapus SIM

    Ini hal kecil, tetapi Anda harus ingat bahwa kartu SD Anda tinggal di baki yang sama dengan kartu SIM Anda. Jadi jika Anda berencana untuk menggunakan kemampuan penyimpanan kartu SD Anda yang dapat dipindahkan untuk mentransfer file bolak-balik dengan komputer, Anda akan melumpuhkan layanan seluler Anda saat Anda melakukannya.Dalam beberapa kasus, mengeluarkan kartu SIM dan memasukkannya kembali akan membutuhkan reboot perangkat penuh agar data seluler Anda kembali aktif dan berjalan. Jika Anda tidak dapat menunggu beberapa menit tanpa data, tarik kartu SD Anda pada waktu yang berbeda!

  3. Di mana menemukan kartu SD yang bagus?

    Kualitas penyimpanan yang meningkat telah mengangkat semua kapal, tetapi itu tidak berarti setiap kartu diciptakan sama sempurna. Anda masih ingin membuat keputusan yang terdidik tentang kartu SD yang Anda beli. Ada begitu banyak tersedia di luar sana dan banyak tempat untuk dibeli, tetapi kami mempersempit beberapa untuk Anda pilih jika Anda ingin kami melakukan beberapa kerja keras untuk Anda.Untuk mengenkripsi kartu SD Anda, masuklah ke pengaturan ponsel, kunci layar dan keamanan, dan mengenkripsi kartu SD. Proses ini hanya akan memakan waktu beberapa detik jika Anda tidak memiliki banyak data di dalamnya, tetapi itu bisa memakan waktu lebih lama jika Anda sudah memuatnya sebelum mengenkripsi.

Sekarang, ada satu kelemahan besar untuk ini: ketika Anda mengenkripsi kartu SD, itu juga tidak dapat dibaca oleh perangkat Anda yang lain. Itu berarti bahwa jika Anda mengeluarkan kartu SD dan memasukkannya ke komputer Anda, komputer tidak akan dapat membaca data. Ini juga berarti jika Anda merusak ponsel Anda, Anda akan kehilangan data kartu SD selamanya. Jika tujuan Anda adalah menggunakan kartu SD di Galaxy S8 Anda sebagai cara cepat untuk mentransfer sejumlah besar data antar perangkat, Anda harus menggunakan kabel USB dari ponsel Anda atau mendekripsi kartu terlebih dahulu.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *